Jika kita berbicara tentang desain pemodelan grafik maka kita harus menelaah satu persatu antara desain,pemodelan dan grafik maka baru kita dapat menyimpulkan apa itu desain pemodelan grafik.
-desain dapat diartikan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya.
-pemodelan dapat diartikan membentuk suatu benda-benda atau obyek.Membuat dan mendesain obyek tersebut sehingga terlihat seperti hidup.
-grafik bisa diartikan tata cara menbuat / merancang sebuah gambar baik itu 2D atau 3D yang dimulai dari sebuah titik lalu garis dan garis melengkung yang dibentuk sedemikian hingga sehingga menjadi sebuah objek atau grafik yang bisa bergerak seperti keinginan kita
Lalu dari pengertian diatas maka dapat kita simpulkan bahwa desain permodelan grafik sangat berkaitan dengan grafik komputer dan pendesainannya. maka dari itu desain pemodelan grafik tidak jauh-jauh dari Pemodelan geometris yaitu menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D. juga Rendering untuk memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk. dan Animasi menampilkan kembali tingkah laku objek bergantung waktu. dan ada juga Graphics Library/package untuk perantara aplikasi dan display hardware
Untuk membuat animasi juga tidaklah gampang harus ada proses yaitu Klipping untuk memotongan suatu objek dengan bentuk tertentu.lalu Translasi untuk mengatur suatu pergerakkan / perpindahan objek pada suatu posisi sampai menempati posisi baru.juga ada rotasi untuk mereposisi semua titik dari objek sepanjang jalur lingkaran dengan pusat pada titik pivot, dll.
Banyak sekarang jika kita perhatikan software yang menunjang untuk desain pemodelan grafik diantaranya: Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Coreldraw, 3D StudioMax, Maya, AutoCad, macromedia flash,blender, dll.
-desain dapat diartikan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya.
-pemodelan dapat diartikan membentuk suatu benda-benda atau obyek.Membuat dan mendesain obyek tersebut sehingga terlihat seperti hidup.
-grafik bisa diartikan tata cara menbuat / merancang sebuah gambar baik itu 2D atau 3D yang dimulai dari sebuah titik lalu garis dan garis melengkung yang dibentuk sedemikian hingga sehingga menjadi sebuah objek atau grafik yang bisa bergerak seperti keinginan kita
Lalu dari pengertian diatas maka dapat kita simpulkan bahwa desain permodelan grafik sangat berkaitan dengan grafik komputer dan pendesainannya. maka dari itu desain pemodelan grafik tidak jauh-jauh dari Pemodelan geometris yaitu menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D. juga Rendering untuk memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk. dan Animasi menampilkan kembali tingkah laku objek bergantung waktu. dan ada juga Graphics Library/package untuk perantara aplikasi dan display hardware
Untuk membuat animasi juga tidaklah gampang harus ada proses yaitu Klipping untuk memotongan suatu objek dengan bentuk tertentu.lalu Translasi untuk mengatur suatu pergerakkan / perpindahan objek pada suatu posisi sampai menempati posisi baru.juga ada rotasi untuk mereposisi semua titik dari objek sepanjang jalur lingkaran dengan pusat pada titik pivot, dll.
Banyak sekarang jika kita perhatikan software yang menunjang untuk desain pemodelan grafik diantaranya: Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Coreldraw, 3D StudioMax, Maya, AutoCad, macromedia flash,blender, dll.
0 komentar:
Posting Komentar